Terapi Pengobatan Herbal Diabetes

Ramuan Herbal, Ampuh dan Aman Menyembuhkan Diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula di dalam tubuh. Para penderita diabats harus menjaga pola makan secara ketat agar kadar gula dalam tubuh tidak terus meningkat. Bahkan dalam mengkonsumsi karbohidrat juga harus terus dijaga agar tidak berpengaruh bagi kadar gula di dalam tubuh.

Untuk menyembuhkan penyakit diabates, dapat dilakukan dengan pengobatan medis maupun secara alami dengan menggunakan ramuan herbal. Terapi pengobatan herbal diabetes dapat dilakukan dengan membuat ramuan herbal. Pemanfaatan tanaman obat di sekitar tempat tinggal dapat mendukung proses penyembuhan diabetes secara aman dan tidak mengandung bahan kimia.

Pengobatan Herbal Diabetes dengan ramuan tradisional

Ramuan tradisonal merupakan ramuan yang berasal dari bahan alami dan bisa didapat dengan mudah. Terapi pengobatan herbal diabetes dianggap aman bagi para penderita diabetes karena tanaman herbal mengandung serat tinggi dan mampu menghambat penyerapan gula dan tubuh. Berikut ini ramuan herbal yang ampuh dan aman untuk menyembuhkan diabetes.


1.    Mahkota dewa
Untuk membuat ramuan herbal dari mahkota dewa, cukuplah mudah. Irislah buah mahkota dewa sekitar 75gram. Seduh irisan tersebut dengan air panas 200 ml, diamkan hingga larut. Minum selagi masih hangat, dengan takaran 200ml setiap kali minum dan diminum 2 sampai 3 kali sehari.


2.    Brotowali
Terapi pengobatan herbal diabetes dengan brotowali dapat dilakukan dengan membuat ramuan herbal yang terdiri dari 6cm brotowali yang dibersihkan dan dipotong-potong. Tambahkan satu genggam daun sambiloto, kemudian semua bahan direbus dengan tiga gelas air hingga mendidih. Minumlah ramuan ini sesudah makan dengan takaran satu gelas, diminum 3 kali dalam sehari sebagai terapi pengobatan herbal diabetes.


3.    Lidah Buaya
Ramuan herbal ini dapat dibuat dengan mencuci bersih idah buaya secukupnya, lalu dipotong dan direbus dengan 3 gelas air. Rebus hingga air menyusut hingga separuhnya. Minumlah ramuan ini dengan takaran 1,5 gelas setelah makan, diminum  3kali sehari.


4.    Pare
Terapi pengobatan herbal diabetes dapat dibuat dari tanaman pare. Potonglah pare sebanyak 200 gram, kemudian direbus dengan air secukupnya atau bisa juga dibuat jus tanpa tambahan gula. Minumlah ramuan ini sesudah makan, dengan takaran 1 gelas setiap kali minum, diminum 3 kali sehari.

Demikianlah penjelasan mengenai  terapi pengobatan herbal diabetes dengan ramuan herbal tradisional.  Ramuan herbal mudah dibuat sendiri di rumah dan aman bagi kesehatan tubuh. Pola makan yang sehat, didukung konsumsi ramuan herbal secara teratur maka dapat mempercepat penyembuhan penyakit diabetes.