Terapi Pengobatan Herbal Infeksi Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ vital. Fungsi ginjal adalah menyaring darah yang kotor untuk dikeluarkan menjadi urin. Apabila ginjal tidak sehat pastinya merupakan hal yang berbahaya. Dalam tubuh manusia terdapat dua buah ginjal untuk meringankan kinerjanya .Jika salah satu ginjal bermasalah tentunya kinerja tidak akan maksimal dan hanya dibebankan pada satu ginjal sebelahnya. Gangguan pada ginjal dapat diatasi dengan terapi pengobatan herbal infeksi ginjal.

Penyakit pada ginjal juga beragam, dari batu ginjal, diabetes, infeksi ginjal, hingga gagal ginjal. Saat ini Saya akan membahas sedikit tentang infeksi ginjal dan terapi pengobatan herbal infeksi ginjal. Infeksi ginjal adalah dimana masuknya bakteri Escherichia coli, Pseudomonas aerugenosa, Staphylococcus aureus dan Streptococcus faecalis.

Bakteri-bakteri tersebut terdapat pada usus besar dan kandung kemih, dapat ditemukan difeses. Infeksi Ginjal adalah kompilasi penyakit infeksi saluran kemih dan banyak diderita oleh wanita, karena saluran kemihnya lebih pendek dari pada pria. Bakteri dari saluran kemih tersebut kemudian berpindah melalui saluran menuju ke ginjal sehingga menyebabkan infeksi ginjal.

Ramuan Mengobati Infeksi Ginjal

Banyak jenis terapi pengobatan herbal infeksi ginjal untuk mengatasi penyakit infeksi ginjal. Terapi pengobatan herbal infeksi ginjal memiliki efek samping yang sedikit dibandingkan obat-obatan kimia. Berikut ini beberapa terapi pengobatan herbal infeksi ginjal yang tentunya bahannya mudah didapat :

1.    Air rebusan Kumis Kucing
Rebus 10 helai Daun Kumis Kucing yang sudah dicuci, kemudian minum 2 kali sehari sebanyak ½ gelas.
2.    Teh Daun Sirsak
Ambil 3-5 lembar Daun Sirsak, lalu rebus beberapa menit. Kemudian saring rebusan Daun Sirsak tersebut dan konsumsi sebanyak 2-3 kali sehari
3.    Daun Sukun
Seduh 15gr Daun Sukun menggunakan kwali dari tanah. Saring, dan tambahkan gula atau madu. Konsumsi sebanyak 2 kali sehari selama 10 hari.
4.     Sambiloto, Krokot (beserta akarnya), dan rambut jagung
Bahab-bahan diatas ternyata juga bisa kita gunakan untuk terapi herbal pengobatan infeksi ginjal. Caranya,cuci semua bahan sampai bersih,kemudian rebus sampai air tinggal 450cc. Minum 3 kali sehari.
5.    Kulit Manggis
Pertama siapkan beberapa kulit manggis dan cuci hingga bersih. Jemur dibawah terik matahari agar tidak mudah berjamur. Setelah kering, haluskan sampai menjadi serbuk. Serbuk Kulit Manggis ini dapat langsung digunakan dengan cara diseduh dengan air panas dengan perbandingan 1 sdm serbuk Kulit Manggis ditambah 1 sdm madu murni.

Itulah beberapa ulasan tentang terapi pengobatan herbal infeksi ginjal. Jagalah selalu ginjal Anda agar tetap sehat dan berfungsi normal.